Selasa, 01 Januari 2013

Nasihat pendobbrak Qolbu



Bismillah
Assalamu’alaikum Warrohmatullah wabarokatuh
Shobahul khoir ade ?..
Itulah sapaan di pagi hari awal tahun 2013
Ini untaian kata kata indah yang menyejukkan hati,insyaALLAH ,,,
Mari merenung bersama...:) nasihat untukku terkhusus dan untuk teman teman semua.
Ade, menangis tidak menandakan kamu lemah, sejak kamu lahir dulu, menangis itu adalah tanda bahwa kamu hidup, paham kan? Jadi jika kamu hari ini merasa nyerah dan sedih, berbahagialah, setidaknya itu tandanya bahwa saat ini ade masih hidup
Cepetan senyum…J J J J J J J hihiiii......>>>>>>>
Jangan nagis, jelekk! jangan memulai hari ini dengan Pesimis. dengarkan nasihat nasihat ini lagi..
Ade,
Tau kan bakteri bisa menggandakan dirinya hingga 60 juta dalam 4 jam.
Bayangkan 60 juta bakteri itu dalam 4 jam kemudian? Terus siapa coba yg memberikan Nyawa atas bakteri2 itu? yg memelihara hidup dan menentukan kematiannya secara sistematis?
Perhatikan juga se’ekor cicak yg bertubuh gemuk dan sehat, lalu amati apakah dia punya sayap? sedangkan makanan beliau beliau ini adalah nyamuk? Nyamuk yg punya sayap dan terbang?
Allah lah Tuhan yang telah memberi makan mereka, kita dan seluruh mahluk bumi ini.
Allah lah yang menyeru kepada awan untuk segera meneteskan titik titik hujan kepada bumi yg kehausan
Allah lah yang membangunkan Jiwa jiwa putus asa, Allah lah yang membuka kembali Hati Hati yang terkunci dengan Sejuk Hidayahnya
Allah juga yang telah melembutkan kembali kerasnya Hati, Berbahagialah saat hati itu lembut, dan jagalah. Agar sinarnya memancarkan kebahagiaan kepada setiap Wajah yg kmu temui.
Ade,
Allah memberikan kita ujian itu agar Kita Ingat kepada Nya, Agar Kita tidak Bosan Dengan Hidup Ini.. Karena saat kita baik baik saja, Kita cendrung Lupa dan melupakan Nya. Tafakuri rasa sakit itu dan Temukan Inspirasi didalamnya
Coba lihat; Ketika salah satu saja, gigi kita sakit.. kita menyadari seberapa Harga dan Arti Gigi itu.
Ketika Gigi Kita sehat, Kita cendrung Lupa dan melupakan fungsinya yg Hebat!
Saat jari kita terluka lah, kita menyadari betapa pentingnya arti jari tersebut.
Hidup itu pilihan pilihan, mati itu kepastian dan akhirat adalah keadilan.
Ade,
Jika hidup terasa mulai tidak adil dan merasa tak ada yg peduli dengan dirimu, ingatkah Allah sangat peduli denganmu. dan nantikanlah peradilan Nya di akhirat,.
Dunia ini hanya persinggahan..
Tetaplah berharap, Ade,.
Karena harapan itu diperuntukan untuk mereka yang masih punya harapan. tetaplah berharap, karena Ampunan Nya melebihin Harapan yang mungkin benak kita lintasi.
Jika gerimis khawatir mulai bertaburan menuruni senja dihatimu.
Dan orang orang yg menjadi sumber harapan mulai membencimu,.
Perhatikanlah baik baik, sosok sahabat ada disekitar hatimu, beridiri, dan tersenyum meraihmu..
Jangan khawatir, aku juga ada disana.
Menjadi sosok terindahmu ^_^ yang menginginkan semua Bahagia dan memahami arti kehidupan.
Ade,
Jangan sesekali ucapkan selamat tinggal, pada satu hati yg kamu benci hari ini. jangan juga membuangnya ke sampah kenangan, hargai kebencian itu, karena itu akan jadi bagian masalalu. Dan kita terlahir dari masa lalu..
Ade
Memang satu saat kita akan merasakan diri kita terjebak dalam satu hal tersulit! disana tidak ada celah dan penolong!! lalu tiba tiba kita tersadar, bahwa Allah ada disana..
Dan disitulah kita merasakan Indahnya Hidup. Hidup yang sebenarnya..
Jangan khawatir karena sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat
Ingat bahwa semua dari kita pagi ini telah diberi kepercayaan oleh Allah untuk hidup kembali di hari ini, mencari kebahagiaan dan bekal.
Dialah Allah, Tuhan yang telah membangunkan Kita tadi pagi dari lelap tadi malam..
Ade,
Sempatkan tersenyum untuk hatimu; jika masih saja sakit, ikhlaskan.
Karena itulah satu satunya obat terbaik untuk menetralisir setiap penyakit hati yg menjalar di dadamu.
Ade tau kan Ikhlas?
Ikhlas itu arti sederhananya rela, kerelaan yg berdasarkan pengetahuan.
Ade lihat deh reaksi wajah temen Ade saat ada anjing galak yang menghampirinya.
Pasti dia akan lari secara sukarela.. tanpa dipaksa. Bahkan setelah lari 500 meter dan anjing itu pergi, dia itu akan berbahagia.. tidak mengeluh meski terengah engah menempuh jarak ratusan meter.
Seperti itulah Ikhlas.
Kita akan ikhlas dan berbahagia jika kita sadari bhwa susah payah yg kita jalani itu adalah telah direncanakan untuk kebaikan kita, kebaikan yang abadi diakhirat.
Jangan hawatir, Ade
Allah maha tahu atas segala galanya.
Lupakan hari yang udah terlewati, Abaikan getaran yang masih tersimpan.
Allah telah meletakan kedua mata kita di depan, agar kita melihat kedepan, karena melihat kedepan lebih penting dari pada melihat kebelakang.
Ade, hidup ini Indah.
Nanti ade akan rasakan, Indahnya memperhatikan harapan itu perlahan berubah menjadi titik titik nyata. berbahagialan, karena kita berdiri di hari ini. sebuah ‘situasi’ yg dulu kita sebut masa depan..
Ade, semua ini hanya sementara.
Bencana yang menimpamu bukanlah untuk menghancurkan semangatmu, Tapi untuk mengujimu, mengukuhkan imanmu, menguatkan pilar-pilar keyakinanmu, dan sentuhan lembut Agar kamu tidak Bosan dengan Hidupmu.
Pahamilah bahwa SEMUA INI hanya sementara,..
Memang, sangat mudah suasana hati manusia berubah..ada sayang ada benci..tapi yakinkanlah kasih sayang Allah tidak pernah berubah
Pahamilah bahwa SEMUA INI hanya sementara,..
Karena keabadian hanya ada disana,. .
Pahamilah, bahwa ketenangan itu hanya ada disana.
Bersabarlah, tentanglah hawa nafsumu, ridhokanlah atas takdir-Nya dan berpegang teguhlah pada perintah-perintah-Nya.
Ade,
Orang bahagia itu bukan orang yg bisa menaklukan tantangan dan rintangan hidup, tapi orang yg bisa menikmati rintangan demi rintangan itu, karena hidup tidak akan pernah lepas dari ujian..
Pancarkan kebahagiaan dari hatimu melalui ukiran senyumu..sinarnya akan membahagiakan orang disekitarmudan pantulannya akan membahagiakan kita. itulah indahnya nilai nilai islam, addinul islam..
Tak ada artinya bersedih untuk hal yg akan terjadi besok, karena ‘kesedihan’ kamu hari ini tidak akan mengurangi sedikitpun ‘kesedihan yg akan kita alami besok. begitu juga dengan bahagia, kebahagiaan yg akan kita peroleh besok tidak akan berkurang jika kita mulai berbahagia dari hari ini.. maka, berbahagialah. karena kebahagiaan itu tidak terletak di tujuan, tapi terletak dalam sebuah proses.
Ade,
Ingatlah Cinta dan Kebencian adalah tenaga natural spektakuler yang menggerakkan kehidupan ini.
Manusia yg cerdas bisa mengalirkan energi besar dari ‘kebencian yang mendalam’ kepada titik pencapaian yang ia tuju.
Ade, dengarkan aku lagi.
Memang tidak berdosa berbuat sesuatu yg tidak kita ketahui bahwasannya itu dosa, tapi ketahuilah bahwa ini adalah isyarat kenapa menuntut ilmu itu wajib.
Ade,
Allah telah menyimpan gelora semangat kita di tempat yg sempurna; diantara tengkorak kepala dan kerangka dada yg KOKOH, tidak ada yg bisa meruntuhkannya selain kecendrungan kita terhadap apa yg kita fikirkan dari lensa mata dan dua telinga.. makanya. Jaga, Saring dan arahkanlah, Kedua indra itu. hindarkan keduanya dari hal hal yg TIDAK PENTING dan merusak keyakinan..
Dan Ilmu adalah Filter yg akan Memperkokoh Iman.
Ade, Jika waktu terasa lambat, jangan mengeluh…
Ingat bahwa semua ini adalah proses, dan kita harus bersyukur agar kita berbahagia dalam semua ‘proses’ menuju titik kesuksesan yg kita targetkan, berbahagialah dari sekarang agar kita lebih lama berbahagia.
Ade,
Lebih baik berfikir dua, tiga kali daripada dua, tiga kali menempuh jarak yg sama..
Berfikir sebelum melangkah. manfaatkan waktu dengan cerdas. karena jika kita pergi suatu tempat yg tidak kita ketahui, kemungkinan kita akan berhenti disuatu tempat yg tidak kita ketahui juga. .
Ade
Kita tidak patut bersedih, karena dunia dan segala isinya ini akan kita tinggalkan. dan Kehidupan ini akan Lebih Pendek dari yang Anda Bayangkan. Ridha’kanlah karena Keridhaan Hati akan Menghilangkan Kesedihan. La Tahzan..
Ade,..
Saat kita marah, saat dada kita terasa sesak. saat hati kita terasa membesar memenuhi dada, atau sebuah situasi yg disebut gondok! disaat itulah mungkin Allah tabaroka wata’ala ingin menunjukan kepada kita tentang KEBERADAAN hati kita yg sering kita lupakan….
Dan begitulah yg saudara kita rasakan saat kita marahi, masya Allah…
Ade,
Kebahagiaan natural akan kita rasakan saat kita bisa membahagiakan orang lain. kita bisa membahagiakan setiap orang yg kita temui dengan satu lemparan senyuman.Tingkatkan KUALITAS SENYUM kita, agar wajah kita menjadi ladang ibadah yg tak akan pernah habis..
Rasulullah bersabda;
“Wahai manusia, tebarkanlah salam, berikanlah makan, sambunglah silaturahim dan shalatlah kalian pada saat manusia tidur malam, maka kalian akan masuk surga dengan tenang”. [HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim]
Ade,
Kita tidak bertanggungjwab atas apa yg orang ‘pikirkan’ tentang kita, tapi kita bertanggung jawab terhadap apa yg telah kita lakukan sehingga membuat orang ‘berfikir’ tentang kita.
Ade,
Jika sabar itu mudah, tentu semua orang bisa melakukannya. .
Jika semua paham dan bisa bersabar atas segala sesuatu yg menindih logika kita, tentu dunia ini penuh dengan pujian dan kata kata syukur atas nikmat nikmatNya.
Ade, Islam itu mudah, islam itu indah. jangan dipersulit..
Jika ketebalan IMAN kita memang turun naik, usahakan SEMANGAT kita jangan turun. karena bukan tidak mungkin, saat semangat kita turun, kompetitor kita merebut peluang yg kita abaikan..
Saat kita terjebak macet, sementara jam sudah bergeser 5 menit dari jadwal kerja, kita begitu menyesal… dan begitu merasakan harga 5 menit itu. Tanpa kita sadari macet ingin mengingatkan kita, begitu banyak waktu berharga kita yg terbuang sia sia dalam 24 jam keseharian kita?
Aku heran, jika hidup ini pilihan pilihan, kenapa hanya sedikit wanita yg memilih untuk menjadi wanita sholehah yang hidupnya dikagumi dunia dan di nanti syurga?
Jika Allah ta’ala menjadikan Islam itu Mudah..
Bukan berarti hal Wajib bisa menjadi Sunnah…
Dan jika, Berjilbab itu wajib,.
Bukan berarti wanita bisa seenaknya pamer aurat dan mengatakan aku belum siap.
Wajib tetap harus dilaksanakan dan dosa tetap ditulis..
Dan ini Ketetapan Allah.
”Adakalanya nuur Illahi itu turun kepadamu, tetapi ternyata hatimu penuh dengan keduniaan, sehingga kembalilah nuur itu ke tempatnya semula. Oleh sebab itu, kosongkanlah hatimu dari segala sesuatu selain Allah, niscaya Allah akan memenuhinya dengan ma’rifat dan rahasia-rahasia.” [Syaikh Ibnu Atho’illah : Al Hikam]
Kita sangat menyesal saat kita tahu kita telah suudzon terhadap sahabat kita, padahal ternyata dia benar. yang sering kita lupa adalah ketika bersuudzon kepada Allah.. pernahkah terpikir akan SEBERAPA BESAR penyesalan kita di hari hisab nanti ?
Waktu itu singkat, mati itu dekat, berbuat salah itu mudah, amanah itu susah.,
Ikhlas itu sulit, amal kebajikan itu abadi dan bermaafan itu indah, mohon maaf dari hati yg terdalam…
Hati yang lembut akan menerima kebenaran dgn mudah, dari siapapun datangnya. berbahagialah kepada hati hati yg sedang lembut, karena itu adalah salah satu Nikmat dari Allah..
”Kebijaksanaan adalah tongkat yang hilang bagi seorang mukmin. Dia harus mengambilnya dari siapa saja yang didengarnya, tidak peduli dari sumber mana datangnya”. (HR. Ibnu Hibban)
“Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hati yang di dalam dada.” (Al-Hajj: 46)
Jika aku salah, maka pukulah hati aku dengan cara terbaikmu. tapi jika aku benar, jangan puji aku. karena itu akan meruntuhkan diding keikhlasan yg susah payah aku bangun. .
Dari hati  sengaja alirkan apa yg terlintas melalui jari jari kecil ini, semata untuk berbagi motivasi untuk sahabat di manapun, semoga menjadi penuntun dalam kebersamaan dalam mencari dan meraih ridho Allah.
Sahabat fillah ........

Nasihat aku diatas bukan dakwah, hanya sentuhan kecil. Aku hanya ingin menyampaikan bahwasannya semua hari hari adalah bahagia, hanya jika qta menyadarinya.
Ade, tidak selalu wajah tersenyum itu mencerminkan Hati yang berbahagia, tetapi Hati yang berbahagia Pasti akan memancarkan wajah yang Tersenyum.
Jaga Hatimu, buat hatimu tersenyum ^_^
“Apabila anda pikir anda BISA, anda benar. Apabila anda pikir anda tidak bisa maka anda pun BENAR. Impian selalu berlari lebih cepat dan selalu berada di depan kita. Jika kalian selalu mengikuti orang banyak, niscaya kalian tidak akan pernah diikuti oleh banyak orang”
Salam Hangat! salam membara.
Hmm kurasa saatnya bagi kita mengambil batu batu ilmu ditanah akal kita dan mulai melempar teori syetan yang dikirim di otak kita..
Come on....kawanddddddddd...
Waasaalam..